Telur Lele Menetas Berapa Hari ??

Halo sahabat sangkuti apa kabarnya ?? Mudah-mudahan dalam keadaan yang baik-baik saja. Kali ini kamiingin membahas tentang proses penetasannya telur lele. Banyak yang bertanya.. Kang, telur lele saya banyak, tapi kok ga menetas. Dan beberapa yang bertanya telur lele menetas berapa hari yah ?? nah, yuk kita bahas bareneg-bareng.

Diartikel sebelumnya kami membahas bagaimana cara memindahkan kakaban dari kolam pemijahan ke kolam penetasan. Selanjutnya kali ini kami ingin membahas tentang penetasan telur lele. Perlu akang ketahui, proses penetasan telur lele secara alami hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Jadi jika akang melakukan peletakan kakaban di kolam penetasan, esok harinya telur sudah menetas.

telur lele menetas berapa hari

Jika akang ingin melihat telur ikan lele yang sudah menetas, akang bisa mengangkat salah satu kakaban di kolam penetasan. Angkat telur kakaban secara perlahan agar telur tidak bergerak karena sapuan air di kolam. Nah disitu akang bisa melihat sekumpulan telur lele yang bergerak berwarna kuning kecoklatan. telur lele yang bergerak itulah menandakan bahwa penetasan telur lele kita berhasil.

Larva lele yang menetas biasanya terlihat seperti jentik-jentik nyamuk. Dan mereke cenderung masing suka didasar kolam. Untuk itu kakaban tidak perlu diangkat,karena bisa berfungsi sebagai tempat pelindung larva lele dikala terkena teriknya matahari. 1-3 hari kedepan akang tidak perlu memberikan makan kepada larva lele tersebut, karena larva lele yang sudah menetas masih memiliki cadangan makanan sampai ke 3 hari kedepan. Baru setelah 3 hari kedepan akang bisa memberikan pakan yaitu pakan alami cacing sutra.

Selama pemberian pakan cacing sutra selama 2 minggu, kakaban tidak perlu diangkat. Karena kakaban masih diperlukan larva lele yang terbilang masih terlalu rentan untuk tempat berlindung dari sengatan matahari langsung. Larva lele berubah warna menjadi hitam di usia 1 minggu kedepan. Setelah pemberian pakan cacing sutra, akang bisa melanjutkan dengan menggunakan pakan benih berbentuk tepung ikan.

Oke sekian artikel mengenai telur lele menetas berapa hari ?? Smoga bisa bermanfaat. Bagikan artikel ini ke sosial media akang jika bermanfaat.

Happy farming 🙂

Nilai Kualitas Konten

About sangkutifarm

CEK JUGA ARTIKEL INI :

jual bibit lele di cibubur

Jual Bibit Lele di Cibubur |PESANTREN MAJELIS ILMU RAHMATAN LIL ‘ALAMIN

Buat akang-akang yang mencari bibit lele di cibubur sekitarnya, akang-akang bisa hubungi : USTADZ HASAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Chat Kami
1
Terima kasih 😀🙏🏻

Silahkan diskusikan kepada kami tentang budidaya ikan, kolam terpal dan perlengkapan perikanan budidaya lainnya. Kami siap membantu anda 😊😊

Oh iya, Kami hari ini sedang ada promo pelatihan budidaya online hanya 100ribuan berisi 60 video tutorial. 👍