Syarat Ekspor Lele Ke Luar Negeri

Dalam artikel ini kami akan membahas Syarat Ekspor Lele Ke Luar Negeri. Ada banyak komoditas peternakan yang dapat diwujudkan menjadi komoditas ekspor, terutama di bidang perikanan. Hal ini karena letak geografis negara kita yang dikelilingi lautan. Misalnya saja sidat, ikan kerapu, dan sebagian tipe ikan lainnya.S eiring dengan berkembangnya pola pengembangan dalam budidaya lele baru-baru ini ini (pemeliharaan lele menjadi lebih higienis dan terjaga, serta banyak yang memakai metode rrganik), konsumen lele juga menyebar luas mulai dari desa hingga ke kota. Tak saja masyarakat yang makan di warung tenda khas pecel lele tapi juga merambah ke konsumen menengah atas.

Syarat Ekspor Lele Ke Luar Negeri

Dengan meningkatnya konsumsi lele dan produk olahannya secara otomatis mendorong peningkatan produksi lele dalam negeri. Jadi kesempatan di dalam negeri pun masih terbuka lebar dan sangat menjanjikan. Tapi hal ini tentunya tidak menutup kemungkinan akan kesempatan ekspor. Pada saat ini permintaan lele juga tidak saja berasal dari dalam negeri. Konsumen di Amerika Serikat dan Eropa juga telah melirik lele. Demikian pula dengan Singapura dan Malaysia.

Ada sebagian hal yang seharusnya dicermati seandainya produksi lele mau masuk ke dalam komoditas ekspor, diantaranya yakni:

  • Kualitas Premium, artinya pengembangan budidaya lele tak sebatas pada pemeliharaan yang bersifat umum, tapi juga harus dibarengi dengan teknik dan tata cara yang benar.
  • Keberlangsungan Pasokan, hal ini penting sebab jumlah pasokan yang stabil sangat menjamin terjadinya pasar yang luas dan berkelanjutan
  • Higienis, kebanyakan penolakan datang dikarenakan lele hasil produksi lokal umumnya mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Hal ini tak terlepas dari pola pemeliharaan yang kurang pas, misal pemberian pakan sisa yang sudah basi, pemberian bangkai, dan pemberian bahan kimia yang berlebihan.
  • Wawasan dan pengetahuan dalam hal budidaya benar-benar penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami segala informasi yang berkaitan seandainya kita berniat melakukan ekspansi lele ke luar negeri. Sebab hal ini akan benar-benar menolong dalam melakukan bisnis ini.

Kesempatan ekspor ikan lele ini akan memberikan semangat baru bagi pembudidaya ikan. Apalagi, lele termasuk jenis ikan yang tak memerlukan waktu dan modal besar dalam hal pemeliharaannya.

Sekian artikel mengenai Syarat Ekspor Lele Ke Luar Negeri

Smoga bermanfaat 🙂

Nilai Kualitas Konten

About mugi nugroho

CEK JUGA ARTIKEL INI :

Penyakit Lele Kolam Terpal Apa saja?

Halo sahabat sangkuti Kembali lagi bersama mimin yang akan memberikan pengetahuan baru, kali ini mimin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Chat Kami
1
Terima kasih 😀🙏🏻

Silahkan diskusikan kepada kami tentang budidaya ikan, kolam terpal dan perlengkapan perikanan budidaya lainnya. Kami siap membantu anda 😊😊

Oh iya, Kami hari ini sedang ada promo pelatihan budidaya online hanya 100ribuan berisi 60 video tutorial. 👍