Rahasia Sukses!!! Budidaya Lele Sistem bioflok

 

Budidaya lele identik dengan bau yang tidak sedap. Bau ini timbul akibat kotoran-kotoran dan sisa-sisa pakan yang ada di dasar yang tidak di kelola dengan baik. Nah sistem bioflok adalah sistem budidaya lele yang memiliki konsep bagaimana sisa-sisa kotoran yang ada didasar kolam di urai kembali menjadi pakan. Sehingga bau tidak sedap pun tidak ada di kolam.

Berikut video petani jogja yang mengaplikasikan teknik budidaya lele bioflok ke kolamnya.. saksikan yah videonya :

 

 

Facebook Comments
BANNER FREE MEMBER

CEK JUGA ARTIKEL INI :

Cara Beternak Cacing Sutra di Kolam Terpal

Cara Beternak Cacing Sutra di Kolam Terpal

Cacing sutra merupakan pakan alami terbaik saat ini untuk pertumbuhan larva lele dan posisinya belum …

One comment

  1. mau tanya mas, sejauh ini yang saya dapatkan informasi dari sistem bioflok adalah mengurai sisa pakan dan kotoran menjadi pakan alami yang cukup nutrisi baik bagi ikan. akan tetapi yang saya lihat mas malah membuang sisa kotoran tersebut agar tidak terlalu banyak amonia yang mengendap di dasar kolam.

    jadi sebener nya sistem bioflok itu mengurai kotoran dan sisa pakan menjadi makanan alami ikan atau menjada air dari buruk nya sisa kotoran dan pakan ya mas? mohon penjelasan nya agar saya bisa mempelajari budidaya dengan sistem padat tebar tinggi.
    dan kalo boleh tau mas mengunakan probiotik apa agar ikan di dalam kolam menjadi sehat dan bisa menekan FCR tingi bahkan yang mas sebut dalam video di atas dengan angka 1 kg pakan pelet menjadi 4 kg daging ikan.
    terimakasih. di tunggu jawaban nya mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!