Pemberian Pakan Benih Lele Agar Cepat Besar

Halo sahabat sangkuti, dalam artikel ini kami ingin membahas tentang pemberian pakan benih lele agar cepat besar. Dalam budidaya lele pemberian pakan memiliki peranan penting dalam berjalannya sebuah aktivitas budidaya.Kegiatan keseharian seorang pembudidaya lele adalah memelihara dengan memberi pakan kepada ikan lele agar lele bisa tumbuh dan bisa dipanen sesuai dengan harapan.

Pemberian Pakan Benih Lele Agar Cepat Besar

Dalam video ini kami sudah dalam pemberian pakan benih tahap kedua yaitu pemberian pakan menggunakan pakan pabrik berbentuk tepung udang. Setelah benih lepas cacing sutra, pemberian pakan fengli/tepung udang ini dilakukan. Karena bukaan mulut larva yang masih terlalu kecil, untuk itu pemberian pakan dengan bulir halus ini diberikan. Selain itu fengli 1 ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dilihat dari aroma protein yang menyengat. Sangat cocok dan membantu pertumbuhan larva lele untuk tumbuh menjadi benih lele.

Lakukan pemberian pakan dengan melihat dari respon larva lele tersebut. Lakukan pemberian pakan di keseluruhan kolam sampai dengan perilaku larva lele ini melambat. Tetapi hati-hati dengan menggunakan pakan ini. Pakan dengan protein yang tinggi memang sangat bagus untuk pertumbuhan larva lele, tapi perlu diingat protein tinggi pun bisa membahayakan larva lele akibat pakan itu tidak termakan. Pakan dengan protein tinggi yang tidak termakan akan terkontaminasi oleh air yang ada di dalam kolam dan akan membuat kualitas air di dalam kolam menurun.

Menurunnya kualitas kolam akan berdampak terhadap kesehatan ikan, khususnya larva lele yang merupakan ukuran yang sangat rentan terhadap perubahan kondisi kualitas air. Jika akang tidak mengerti pemberian pakan larva ini, walaupun larva lele makan dengan lahapnya, bisa saja terjadi kematian yang sangat mendadak. Kematian tersebut pun bisa terjadi secara massal. Untuk itu pahami betul dalam pemberian pakan dan pelajari perilaku larva lele tersebut.

Di kami, kami menggunakan daun pisang dalam pemberian pakan larva lele tahap 2 ini. Hal bertujuan sebagai media tatakan pakan yang berguna untuk menjaga pakan tidak tenggelam ke dasar kolam. Selain itu kami bisa melihat kondisi pakan sudah termakan atau belum oleh larva lele. Akang bisa ikuti cara kami agar menjaga agar pakan termakan secara maksimal oleh larva lele.

Untuk itu bisa kami simpulkan adalah, berikut cara pemberina pakan benih lele agar cepat besar :

  • berikan pakan secara menyeluruh disetiap sudut kolam ikan
  • perhatian perilaku larva/benih lele
  • segera hentikan pemberian pakan jikan larva lele sudah melambat
  • gunakan daun pisang untuk dijadikan media tatakan pemberina pakan yang berfungsi menjaga pakan tidak tenggelam ke dasar kolam
  • Oke sekian artikel mngenai pemberian pakan benih lele agar cepat besar. Smoga informasi ini bisa bermanfaat.

    Akhir kata…

    Happy farming 🙂

    Nilai Kualitas Konten

    About sangkutifarm

    CEK JUGA ARTIKEL INI :

    jual bibit lele di cibubur

    Jual Bibit Lele di Cibubur |PESANTREN MAJELIS ILMU RAHMATAN LIL ‘ALAMIN

    Buat akang-akang yang mencari bibit lele di cibubur sekitarnya, akang-akang bisa hubungi : USTADZ HASAN …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!
    Chat Kami
    1
    Terima kasih 😀🙏🏻

    Silahkan diskusikan kepada kami tentang budidaya ikan, kolam terpal dan perlengkapan perikanan budidaya lainnya. Kami siap membantu anda 😊😊

    Oh iya, Kami hari ini sedang ada promo pelatihan budidaya online hanya 100ribuan berisi 60 video tutorial. 👍