Thursday , 21 February 2019

Pelatihan Ternak Ikan Lele Hub : 08111041161 No ratings yet.

Buat yang sedang mencari Pelatihan Ternak Ikan Lele silahkan Hub : 08111041161 untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal pelatihannya

 

HATI-HATI! BELAJAR BUDIDAYA LELE DI TEMPAT YANG SALAH

Pelatihan Ternak Ikan Lele

 

YUK TONTON sang maestro lele sangkuriang tentang usaha budidaya lele

 

Kami Juga Menjual Kolam Terpal Untuk Kebutuhan Budidaya Lele Anda

 Kami menyediakan kolam terpal berbentuk kotak & bulat. Kolam Terpal yang kami tawarkan memang dibuat khusus untuk kolam budidaya lele, yang sudah dilengkapi rangka (bulat) dan sudah dengan pembuangan air

PELATIHAN BUDIDAYA LELE (PEMBENIHAN & PEMBESARAN)

Dibimbing oleh praktisi oleh berpengalaman, Maestro Lele Sangkuriang yakni Abah H. Nasrudin dan diajarkan langsung praktek di kolam.

 

Suasana pelatihan budidaya lele di abah nasrudin

 
 

BISNIS BUDIDAYA LELE, DEMAND YANG AKAN ADA TERUS SEPANJANG MASA

Budidaya lele merupakan aktivitas yang sudah dilakukan dari zaman dulu. Berawal dari budidaya daya lele di kampung-kampung, sekarang budidaya lele sudah masuk di area perkotaan.Kenapa budidaya lele tetap eksis sampai sekarang??? Yuk kita lihat fakta, Berapa banyak pedagang pecel lele di sekitar rumah anda. 1, 2, 3 atau bahkan sampai dengan 10 pedagang pecel lele di sekitar rumah anda. Ini baru di sekitar rumah loh. Coba kalo per kecamatan, per kabupaten atau bahkan per wilayah. berapa banyak pedagang pecel lele yang ada. Banyak pecel lele di pinggir jalan otomatis sejalan dengan kebutuhan ikan lele di setiap warung pecel lele. Artinya apa supply lele di wilayah sekitar kita saja sudah cukup banyak. Tidak terlalu sulit untuk menjual hasil budidaya lele.Apakah budidaya lele akan tetap eksis di 10 tahun kedepan ??? Selama masih ada pecel lele di pinggir jalan. demand ikan lele tidak akan ada habisnya. Selama pecel lele & nasi goreng merupakan makanan alternatif di malam hari. Ikan lele tidak akan pernah ada habisnya.Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan hasil panen budidaya kita tidak terjual. Selama kita ada ikan yang siap dijual, pasar siap menampung berapun ikan lele yang ada. 

APAKAH SEBENARNYA BISNIS BUDIDAYA LELE ITU MASIH PROSPEKTIF DAN MENGUNTUNGKAN ??

Ok, kita ambil fakta diatas. Banyaknya warung pecel lele di pinggir jalan harusnya sejalan dengan kebutuhan ikan lele yang diserap oleh warung pecel lele. Misal, 1 wilayah sekitar rumah anda ada 10 warung pecel lele yang rata-rata menghabiskan lele 5 kg/hari, artinya kebutuhan untuk wilayah sekitar anda 50kg/hari. Kalo di kali 1 bulan artinya kebutuhan lele di sekitar wilayah anda 1,5 kwintal. Nah, hasil panen 1,5 kwintal dapat dihasilkan dari budidaya lele berjumlah  1.500 ekor – 2.000 ekor. Cukup menggunakan 1 kolam untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

TAPI BANYAK PEMBUDIDAYA LELE YANG MERUGI USAHANYA ??

Nah benar faktanya, banyak pembudidaya lele yang merugi karena tidak memiliki bekal cara budidaya lele yang baik dan benar.

 

KOK BISA TIDAK UNTUNG ??

 Hal ini karena :
  • Aktivitas budidaya hanya dijadikan kegiatan sampingan, artinya perhatian terhadap kegiatan budidaya lele tidak serius yang mengakibatkan manajemen budidaya buruk
  • Menganggap ikan lele merupakan ikan tahan banting, ikan lele memang ikan yang tahan banting. Banyak yang bilang ikan lele di taro di comberan saja idup. Yes memang benar, tapi pertanyaannya berapa banyak ikan lele yang ada di comberan ?? Kalo ga 1, paling banyak 10 ekor. Nah, jika kita masuk di tahap budidaya, pemikiran itu harus dihilangkan. Karena apa? Karena kita memelihara lele bukan 1 atau 2 ekor saja, minimal budidaya lele skala kecil saja tebar bibit 1000 ekor. Jadi, hilangkan pemikiran lele itu ikan tahan banting.
  • Terlalu banyak mendapatkan informasi teknik budidaya. Banyak beredar artikel, video yang menjelaskan cara budidaya lele yang baik. Dan video dan artikel itu tidak ada yang salah. Yang salah adalah pemula yang terlalu banyak mendapatkan info kanan dan kiri, dan mencampurkan sistem tersebut jadi satu dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih bagus. Perlu anda ketahui, setiap sistem budidaya memiliki treatmentnya sendiri. Tidak bisa dicampur adukkan menjadi satu.
  • Menganggap budidaya lele itu mudah. Yes, untuk pemula, jangan pernah berpikir sekali-kali bahwa budidaya lele itu mudah. Yes mudah jika yang dipelihara hanya 1-2 ekor. Karena kita sudah masuk tahap budidaya yang memelihara ikan diatas 1000 ekor, yang dimana perlu diperhatian dan dipelajari manajemen pakan dan air supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Tidak memiliki mentor untuk bertanya, kebanyakan pemula yang terjun dibudidaya lele, kebanyakan asal coba-coba saja. melihat tutorial di internet dan langsung diaplikasi. Yes, ada yang berhasil ada juga yang tidak. Nah khusus yang tidak berhasil, mereka tidak ada tempat bertanya untuk bagaimana mengatasi permasalahan yang ada.
  • Tidak bergabung ke komunitas untuk tukar pikiran. Dalam budidaya apapun, khususnya lele, penting bergabung ke komunitas. Karena dikomunitas kita bisa bertukar pikiran terhadap kendala dan solusi yang dihadapi dalam budidaya lele
  • Harga panen yang ditekan oleh tengkulak-tengkulak nakal. Nah pada saat menentukan kemana ikan harus dijual, anda harus menentukan dari jauh-jauh hari. minimal 2 minggu sebelum masa panen. Karena jika menentukan kemana hasil panen mau di jual di dekat2 hari H panen. Kita akan mendapatkan harga yang kurang bagus. Alhasil kita tidak ada negosiasi dengan pembeli.
  • Harga pakan yang melambung tinggi. Jika anda kurang belajar bagaimana manajemen pakan yang baik, yang anda dapatkan adalah harga pakan yang tidak sesuai dengan harga jual hasil panen. Perlu pelajari manajemen pakan yang baik agar biaya produksi sesuai dengan harga panen yang diharapkan.
 

FAKTA PERTUMBUHAN PRODUKSI LELE DI INDONESIA

  • PERTUMBUHAN LELE DI TAHUN 2018 NAIK 114,82 % !!!
  • TOTAL PRODUKSI PER TAHUAN 1.810.000 TON DAN AKAN TERUS NAIK LAGI !!
 

YUK, AMBIL MOMENTUM INI !!

 

KUNCI UTAMA DI BUDIDAYA LELE ADALAH BUDIDAYA AIR

Kesalahan umum budidaya lele adalah tidak bisa menjaga kualitas air. Penyebabnya adalah pemberian pakan yang berlebihan. Lele adalah ikan air tawar yang unik. Jika pakan tersisa di kolam tidak akan dimakan lagi. Berbeda dengan ikan air tawar lainnya, pakan yang tersisa akan dimakan lagi ketika ikan tersebut lapar. Nah, sisa pakan yang tidak dimakan lele akan menjadi menjadi racun dan mengakibatkan kualitas air yang menurun. Kualitas air yang menurun akan mengakibatkan pada kematian lele itu sendiri.Intinya manajemen air adalah KUNCI UTAMA nya. Selama kita bisa menjaga air tetap dalam kondisi yang baik ikan lele pun akan hidup dengan nyaman dan pertumbuhan pun akan lebih cepat.Di kolam abah Nas, air lele di kelola dengan baik. Bahkan air kolam lele yang sudah berusia hampir 7 tahun bisa diminum dan tidak ada rasa layaknya meminum air putih biasa.

BUKTI AIR KOLAM LELE YANG DIKELOLA DENGAN BAIK BISA DIMINUM LAYAKNYA AIR PUTIH BIASA

 Pelatihan budidaya lele

Apa yang dibutuhkan seorang pembudidaya lele supaya bisnis budidaya lele membuahkan hasil yang akhirnya membawa kesuksesan bagi mereka ??

Jawabannya adalah sebuah PERUBAHAN

  • Ya… rubah semuanya.. Rubah pola pikir tentang budidaya lele

  • Saatnya menjalankan budidaya lele secara modern

  • Saatnya merubah pola bisnis yang menguntungkan

  • Saatnya merubah orentasi dari hasil panen menjadi hasil penjualan

  • Saatnya merubah pola budidaya yang baik dan efisien

  • Saatnya mendapatkan mentor dan pendamping bisnis yang benar

 

BELAJAR DENGAN PRAKTISI

Pastikan Belajar dengan Mentor yang benar – benar praktek dan telah merasakan pahit manis budidaya lele. Dan mentor yang mengajarkan adalah benar – benar praktisi di budidaya lele.

1. ABAH H. NASRUDIN. Praktisi budidaya lele dari tahun 2001. Sudah membina SLI (Sarjana Lele Indonesia) lebih dari 200 angkatan yang sudah tersebar di 33 provinsi di Seluruh Indonesia.

Materi : Teknis Budidaya Lele (Manajemen Pakan, Manajemen Tata Guna Air)

 

2. WENDY PERDANA POETRA, SE. Praktisi digital marketing & Social Media Marketing

Materi : FARM BRANDING ( Membangun Branding Farm melalui digital & Social Media)

 

3. Ir. H. SISWANTO, M.M. Praktisi Bisnis dan Perbankan

Materi : MOTIVASI BISNIS (Bagaimana terus komit & konsisten didalam suatu usaha)

 

APA KEUNTUNGAN MENGIKUTI PELATIHAN YANG KAMI ADAKAN ??

  • Anda akan mendapatkan ilmu mengenai persiapan mental dalam memulai usaha budidaya lele

  • Mendapatkan pengetahuan mengenai jenis-jenis pakan lele sesuai ukuran ikan, pengelolaan air, waktu penyortiran ikan untuk memaksimalkan potensi panen budidaya lele anda

  • Mendapatkan ilmu mengenai bagaimana ukuran kolam yang ideal untuk budidaya lele

  • Mendapatkan ilmu analisa usaha budidaya lele yang profitable

  • Mendapatkan ilmu penanganan penyakit pada budidaya lele

  • Mendapatkan ilmu hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam menjalankan budidaya lele

  • Mendapatkan trik bagaimana menaikkan brand budidaya lele anda

  • Mendapatkan trik bagaimana menjual hasil budidaya lele anda melalui online

  • Mendapatkan banyak hal dan ide baru mengenai potensi bisnis di budidaya lele

  • Jika anda bingung menjual hasil panen, kami siap menampung hasil panen budidaya anda dengan harga yang telah disepakati

  • Kami berikan panduan step by step mengenai promosi online tentang bagaimana mengiklankan dan menjual hasil budidaya lele anda melalui facebook, instgram & youtube

  • Anda akan diarahkan bagaimana menjalankan usaha budidaya lele

  • Setiap alumni mendapatkan konsultasi budidaya lele GRATIS selamanya

 

APA SAJA YANG DIDAPATKAN ??

  • PRAKTEK LANGSUNG DILAPANGAN
  • ANALISA USAHA
  • TATA GUNA AIR
  • TATA GUNA PAKAN
  • MANAJEMEN BUDIDAYA
  • FARM BRANDING SOSIAL MEDIA
  • PENGINAPAN 3 HARI 2 MALAM
  • MAKAN 2X SEHARI
  • COFFE BREAK
  • SERTIFIKAT
  • HERBAL ABAH
 

JADWAL PELATIHAN

TEKNIK PEMBENIHAN

Setiap : Jum’at – Sabtu Waktu : 10.00 – Selesai Durasi pelatihan : 3 Hari 2 Malam

 

TEKNIK PEMBESARAN

Setiap : Senin & Kamis Waktu : 10.00 – Selesai Durasi pelatihan : 1 Hari

BIAYA PELATIHAN

TEKNIK PEMBENIHAN

3 Juta, sudah termasuk :

  • DURASI PELATIHAN : 3 HARI 2 MALAM
  • FULL PRAKTEK LAPANGAN
  • ANALISA USAHA
  • PENGINAPAN 3 HARI 2 MALAM
  • MAKAN 2X SEHARI
  • COFFEE BREAK & SNACK
  • SERTIFIKAT
  • HERBAL ABAH NAS
  • TATA GUNA AIR
  • TATA GUNA PAKAN
  • CARA PEMILIHAN INDUK
  • CARA PEMIJAHAN
  • CARA ANGKAT KAKABAN
  • MOTIVASI BISNIS
  • FARM BRANDING DIGITAL
 

TEKNIK PEMBESARAN

500 Ribu, sudah termasuk :

  • DURASI PELATIHAN : 1 HARI
  • FULL PRAKTEK LAPANGAN 1 HARI
  • ANALISA USAHA
  • 2X MAKAN
  • MANAJEMEN PAKAN
  • MANAJEMEN AIR
  • BIBIS PAKAN
  • CARA BUAT KOLAM
 

LOKASI PELATIHAN

Kampung Sukabirus RT 04 / 05 Desa Gadog Bogor Jawa Barat 16770

 

PESERTA HANYA DIBATASI 10 ORANG

  

HARGA DISKON UNTUK YANG MENDAFTAR HARI INI

RP. 1.500.000

 

PENAWARAN TERBATAS !!! 0 days 0 hours 0 minutes 0 seconds

  

LEBIH DARI 200++ ANGKATAN YANG SUDAH MERASAKAN MANFAATNYA. KINI GILIRAN ANDA

Facebook Comments
BANNER FREE MEMBER

Nilai Kualitas Konten

CEK JUGA ARTIKEL INI :

Pelatihan Ternak Lele 2019 Hub : 08111041161

Buat yang sedang mencari Pelatihan Ternak Lele 2019 silahkan Hub : 08111041161 untuk informasi lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!