Tuesday , 10 December 2019

Cara Memelihara Lele Albino No ratings yet.

Di artikel ini kami ingin membahas Cara Memelihara Lele Albino. Lele albino (Clarias Catfish) adalah salah satu lele yang mempunyai warna yang sedikit unik dan tentunya jika belum pernah melihatnya pastinya sesuatu yang langka. Lele albino atau yang kerap disebut dengan lele bule adalah lele hias yang mempunyai warna putih, warnanya memang sangatlah berbeda dengan lele pada umumnya dan karena jenis ini jika kita jumpai di pembudidaya ikan atau pembesaran ikan lele jenis ini selalu dipisahkan karena dapat menular pada ikan lele yang lain. Lele Albino (Albino Clarias) pada dasarnya sama saja dengan lele yang lain seperti lele dumbo, lele sangkuriang,l ele phyton dan masih banyak jenis yang lain. Ikan lele putih memiliki alat pernapasan tambahan yang disebut dengan aborence organ yang letaknya di sebelah atas rongga insang. Ikan lele albino hias ini berasal dari India, Sri lanka, Malaysia, dan Filipina.


Cara Memelihara Lele Albino

Jika mau memeliharanya dalam aquarium, sebaiknya mengetahui tentang kelebihan lele ini yang mempunyai patil di bagian bawahnya yang bisa digunakan dalam situasi darurat atau terdesak dan juga bisa digunakan untuk berjalan di darat dengan jarak yang cukup jauh dan masih banyak lagi kelebihannya.

Lele Albino atau lele putih sangat banyak sekali peminatnya sehingga jika melakukan pemijahan atau budidaya ikan lele albino bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena mempunyai pasar atau prospek tersendiri. Dalam melakukan budidaya ikan lele albino, sebaiknya mengetahui segala sifat yang ada padanya. Dalam pemeliharaan aquarium ikan lele ini sering melompat keluar. Ini bisa terjadi dengan bantuan patilnya yang berbisa itu. Supaya ikan lele albino tidak melompat keluar, maka sebaiknya bila aquarium diberikan tutup. Walaupun terbilang ikan buas, tapi lele albino dapat hidup baik berdampingan dengan jenis ikan hias lainnya dalam satu aquarium.

Lele albino ini biasanya berkembang biak setelah membuat sarang berupa lubang sedalam 20cm di bawah permukaan air. Dalam melakukan budidaya ikan lele albino sebaiknya jika dipijahkan dalam kolam atau bak yang tidak terlalu besar supaya lebih mudah dikontrol. Pemilihan induk ikan lele albino ini perlu dilakukan secara ketat mengingat harganya lebih mahal dibandingkan ikan lele biasanya.

Sekian artikel mengenai Cara Memelihara Lele Albino

smoga bermanfaat 🙂

Facebook Comments
BANNER FREE MEMBER

Nilai Kualitas Konten

CEK JUGA ARTIKEL INI :

Cara Ternak Lele Yang Baik dan Benar

Budidaya atau ternak ikan lele adalah salah satu kesempatan bisnis menguntungkan yang dapat Anda manfaatkan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!